mengendalikan mouse dengan mata


Cara mengendalikan mouse komputer dengan mataPernahkah terfikir dalam benak sobatbudum menggerakkan mouse komputer/ laptop hanya dengan gerakan mata? dasar pemalas, sudah diberi mouse masih saja pengin yang lebih enak. Tetapi ilmu pengetahuan tetaplah berguna, tinggal bagaimana si manusia mengamalkan ilmu tersebut agar bermanfaat bagi kehidupan umat manusia.
 Kembali kepokok bahasan menggerakkan mouse dengan mata. Sebenarnya, bukan dengan mata, tetapi dengan gerakan kepala anda, ke mana kepala anda bergerak ke situlah mouse menuju sasaran. Biasanya di depan monitor, jika mata anda mencari sebuah tujuan pandangan maka kepalapun ikut bergerak, makanya bisa dibilang menggerakkan mouse dengan mata. Koq kaya sulap ya? Bukan sulap bukan sihir he hee... Bagaimana caranya?

 Dengan bantuan sebuah sofware anda dapat menggerakkan mouse komputer dengan sesuka, hati tanpa sedikitpun menyentuhnya. Sofware ini bernama eViacam-1.5.1. Tetapi, sebatas yang saya tahu sofware ini hanya suport untuk Windows vista dan windows 7, untuk Windows XP dan Linuk saya belum pernah mencobanya.

Daripada penasaran, langsung saja sobatbudum praktekkan sendiri , langkahnya sebagai berikut:
1. Persiapkan webcam yang sudah terinstal dengan baik di PC sobatbudum. Jika sobatbudum memakai Laptop tentunya sudah disediakan webcamnya.
2. Download eViacam-1.5.1 di sini
3. Setelah selesai, instal hingga selesai, lalu restart komputer sobatbudum.
4. Buka
 eViacam-1.5.1 pada dekstop dan arahkan ke kepala sobatbudum.
5. Jika sobatbudum langsung menggunakan
 eViacam-1.5.1 tekan tanda centang hijau. Untuk pengaturan kameranya klik Next.
Cara mengendalikan mouse komputer dengan mata
6. Perhatikan kotak merah yang berubah biru jika sobatbudum gunakan. Coba sobatbudum menggerakkan kepala sobatbudum... mousenya mengikuti gerakan kepala sobatbudum bukan? Jika ingin mengklik, arahkan mouse pada sasaran lalu tekan Enter. Sofware inipun menyediakan keyboard digital yang siap sobatbudum gunakan.

7. Jika sobatbudum sudah puas mencoba dan ingin menghentikannya, tekan
 Esc pada keyboard lalu susul dengan menekan tombol disable berwarna merah.
Cara mengendalikan mouse komputer dengan mata
Bagaimana sobatbudum  sukses percobaan sobatbudum? waktunya pamer ke temen-temen sobatbudum, selamat bereksperimen, saran saya jangan dilakukan ditempat umum yang banyak orang nanti banyak yang menyangka sobatbudum orang gila. jangan 1 lagi awas kepalanya keseleo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...